Senin, 23 Juli 2012

Apa Arti Pentingnya Cita-CitamU

 Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia (lagu Nidji)

Pelajaran Leadership kali ini sharing tentang cita-cita. Kenapa itu menjadi penting ? Coba Kamu tanya sama diri kamu sendiri atau teman-teman kamu, pasti separuh dari mereka atau mungkin kamu bingung tentang masa depan kalian. Banyak dari kalian berkata, Gimana nanti  bukan Nanti gimana. jika kalian tidak tahu kelak ingin menjadi apa. Ini jelas berbahaya.

Jadi, Belajarlah bermimpi. Ibarat sebuah lagu, mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan Dunia. Di usia SMA, minimal kamu harus sudah mempunyai gambaran akan masa depanmu nanti, karena di usia saat ini sangat baik apabila kalian sudah mampu membedakan banyak profesi.dan menemukan variasi pekerjaan yang menarik.

Cobalah untuk melihat
apa pekerjaan orang tuamu mengasikkan, melelahkan, menantang, menghasilkan banyak uang, atau membanggakan ? atau profesi yang lain yang bisa menyalurkan hobby seperti penyanyi atau atlit?

Atau lihatlah bagaimanakah kakak-kakakmu yang kuliah di jurusan kedokteran? Apakah asyik saudaranya kuliah di metalurgi ? membahas apa saja di sana ? dan sebagainya…

belajarlah untuk mengeksplore banyak profesi. Biarkan dirimu memilih, akan seperti apa masa depanmu nanti. bermimpilah dan ingatkan pada diri kalian sendiri bahwa terwujudnya mimpi adalah dengan kesungguhan, kemampuan, dan doa,

sebagai langkah awal dari terwujudnya cita-citamu ini, coba tulislah apa saja keinginanmu dalam selembar white carton paper (kertas manila putih), sampai penuh... dan pasang kertas itu di tembok tempat tidurmu, Lihatlah cita-cita dan keinginanmu itu sebelum tidur.

Semoga, jika suatu ketika kamu galau. harapan-harapan ini akan kembali menuntunmu meraih masa depan.





Salam KOMANDAN

Tidak ada komentar: