Jumat, 23 November 2012

Pesan dari Abang ROGENTS

Calon MAHASISWA Wajib Baca Ini !!!

Hey calon² Mahasiswa...
Siapkan saja tenaga dan mata anda, karena tulisan saya ini cukup banyak untuk dibaca dan dimengerti baik².
Secara komplek, syarat menjadi mahasiswa itu sangatlah mudah. Salah satunya dengan anda masuk di perguruan tinggi, anda sudah dibilang menyandang gelar itu...
Maksud dari kata MASUK di PERGURUAN TINGGI itu harus anda ingat baik². Karena saya nanti akan membahasnya ditulisan bawah.
Tidak semuanya perguruan tinggi mempunyai kriteria yang sama. Tentunya anda bisa memilih sendiri jalur apa saja yang harus anda tempuh untuk masuk di perguruan tinggi impian anda. contohnya seperti ini :

Lewat PMDK (Penerimaan Berdasar Minat dan Kemampuan)

PMDK ditujukan untuk semua siswa kelas XII SMA/SMK/MA/Sederajat yang akan lulus tahun 2012, yang memiliki minat atau kemampuan di bidang tertentu. Seleksi awal berdasar pada pencapaian prestasi akademik kelas X s.d XII (semester 1 s.d 5) dengan nilai rata-rata minimal 7,0.
Persyaratannya :

    Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap
    Melengkapi formulir dengan melampirkan :
    Fotokopi raport kelas X s/d kelas XII (Semester 1 s.d 5)
    Pasfoto ukuran 3×4, hitam putih sebanyak 1 lembar
    Surat pengantar dari Kepala Sekolah
    Fotokopi sertifikat bukti prestasi non akademik
Lewat PSB (Penerimaan Siswa Berprestasi)
PSB ditujukan bagi siswa-siswi yang memiliki prestasi berbagai bidang seperti olahraga, seni, budaya, penalaran (misal Olimpiade, Karya Ilmiah, Debat, dll). Prestasi yang dimaksud adalah pernah menjadi juara atau finalis di berbagai kegiatan di tingkat Nasional atau Propinsi atau Kabupaten.
Persyaratannya :
    Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap
    Melengkapi formulir dengan melampirkan :
    Fotokopi raport kelas X s/d kelas XII (Semester 1 s.d 5) sebagai pendukung
    Pasfoto ukuran 3×4, hitam putih, 1 lembar
    Fotokopi sertifikat atau surat keterangan berprestasi
    Perangko balasan 1 lembar
 
Syarat² diatas hanyalah sebaian kecil yang saya tahu untuk masuk di Perguruan tinggi khususnya Negri, jadi saya sarankan untuk tidak harus anda percaya dan mengimani tulisan ini, karena saya bukan Orang yang harus anda percaya.

Secara Pribadi dan bukan dari siapa², saya mengungkap bahwa menjadi mahasiswa itu harus melewati 1 (satu) syarat ini. "Khusus seseorang yang memperjuangkan Nasibnya sendiri dalam Proses menjadi Mahasiswa."
"Anda harus PUNYA UANG"
ada Kawan saya bilang, Banyak Jalan Menuju Roma, tapi menurut saya khusus dalam hal ini banyak jalan juga menuju Neraka. ahahahaha
Exc.. :
Anda akan dikeluarkan dari Ruang Ujian karena anda belum bisa melunasi tagihan Semester. selanjutnya Anda akan bertemu dan berkenalan Geng di Kampus, namanya GENGSI (tidak munafik semua akan merasakan ini). ini yang dialami sebagian besar mahasiswa.
Hindari Gengsi, berfikirlah realistis, Lhoe mau gengsi, sadar dulu donk.. Bayar semesteran aja nunggak..wkwkwk
Bagi yang mereka dapat beasiswa, mereka akan mulai memutar otak untuk mendapatkan Uang, agar nanti bisa mengerjakan Tugas-tugasnya. Dapat Beasiswa atau tidak, itu tidak ada bedanya kalau ngomong soal UANG.
Jadi SOLUSI untuk semua ini salah satunya hanya UANG !!!
Anda Ada Uang, Semua Jalan!!! anda Gak ada uang, sini donk, bokong Lhoe Gue TENDANG!!! hahahaha
Persiapkan diri anda, Jadilah Mahasiswa yang berfikir bijak, Realistis dan ramah lingkungan, tidak semua semata² cuma Uang, bukanlah semata-mata NILAI yang anda cari, tapi mulailah menikmati proses selama menjadi Mahasiswa, itulah yang nanti akan mendewasakan diri anda sendiri. Tengok kanan dan kirimu, mereka adalah GURU yang paling Bijak. bukan cuma Belajar dalam ruangan yang datang untuk mendengarkan ceramah Dosen, mengerjakan tugas untuk dapat nilai dari Dosen, absen untuk mendapat rasa aman dari Dosen, Bukan seberapa banyak juga kuantitas materi yang anda akan dapatkan, Tapi Kualitas ilmu itu sendiri yang akan menentukan langkah anda untuk mengatasi Problema-problema yang muncul dalam diri anda , keluarga dan lingkungan sekitar anda.
Semangat 45!!! Jangan lupa, Kamu punya Keluarga, punya Sahabat, Punya Indonesia dan KAMU PUNYA TUHAN.

 
Semoga Bermanfaat
Salam GOBLOK, dan jangan Pernah Pandai !!!
(Ody ROGENTS)

dikirimkan pada 27 september 2011 melelui email komandanman2@gmail.com

Tidak ada komentar: